Berita Hari Ini
Loading...

Nguri-uri Kabudayan Masyarakat Kampung KB Gumulan Laksanakan Malam Tirakatan Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia

Semarak Kemerdekaan
Kampung KB Gumulan - Jum'at Legi (18/08/2023) Nguri-uri Kabudayan Masyarakat Kampung KB Gumulan Laksanakan Malam Tirakatan Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia pada Kamis Legi (17/08) di Depan Rumah Dataku Kampung KB Gumulan Kalurahan Caturharjo Kapanewon Pandak Kabupaten Bantul.


Malam tirakatan kemerdekaan ini diisi dengan doa bersama untuk mendoakan seluruh Pahlawan Bangsa Indonesia yang telah gugur, mendoakan para pemimpin bangsa sekaligus mendoakan seluruh masyarakat. Doa bersama ini diikuti oleh seluruh warga masyarakat mulai dari remaja dan orang tua, baik putra maupun putri.


Selain di Padukuhan Gumulan (KKB Gumulan) pelaksanaan tirakatan ini juga dilaksanakan di 13 Dusun di Kalurahan Caturharjo Kapanewon Pandak mulai dari Dusun Banyuurip, Dusun Gluntung Lor, Dusun Gluntung Kidul, Dusun Tegalsempu, Dusun Tunjungan, Dusun Krapakan, Dusun Samparan, Dusun Tegallayang 9, Dusun Tegallayang 10, Dusun Korowelang, Dusun Kuroboyo, Dusun Glagahan dan Dusun Bogem.


Selain doa bersama kegiatan malam tirakatan juga diadakan pentas seni untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan pembagian hadiah lomba-lomba yang telah dilaksanakan di hari sebelumnya.

Berikut beberapa dokumentasi yang berhasil diabadikan tim monitoring pelaksanaan Malam Tirakatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 di Kalurahan Caturharjo.

Semarak Kemerdekaan
Tirakatan Dusun Tunjungan (17/08)


Semarak Kemerdekaan
Tirakatan Dusun Korowelang (17/08)


Semarak Kemerdekaan
Kirap dan Tirakatan Dusun Krapakan (17/08)




Semarak Kemerdekaan
Tirakatan Dusun Gluntung Lor (17/08)


Semarak Kemerdekaan
Tirakatan Dusun Tegalsempu (17/08)


Semarak Kemerdekaan
Tirakatan Dusun Gluntung Kidul (17/08)


Semarak Kemerdekaan
Tirakatan Dusun Kuroboyo (17/08)


Semarak Kemerdekaan
Tirakatan Dusun Glagahan (17/08)


Dokumen Tirakatan Dusun Gumulan (17/08)


Semarak Kemerdekaan
Tirakatan Dusun Banyuurip (17/08)


Mari bersama kita lestarikan budaya adiluhung kita, bersama mewujudkan masyarkat yang sehat, cerdas dan sejahtera. (Koyan)


0 Response to "Nguri-uri Kabudayan Masyarakat Kampung KB Gumulan Laksanakan Malam Tirakatan Kemerdekaan Ke 78 Republik Indonesia"

Posting Komentar