Berita Hari Ini
Loading...

Kenalkan Penggunaan Biosaka, Mentri Tani Kunjungi Kelompok Tani Caturharjo

Menteri Pertanian RIKampung KB Gumulan- Rabu Pahing (15/02/2023) Dalam rangka pengenalan penggunaan Biosaka, Menteri Pertanian Rapublik Indonesia Syahrul Yasin Limpo mengunjungi Kelompok Tani di Kalurahan Caturharjo Kapanewon Pandak Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta pada Selasa Legi (14/02).


Selain Menteri Tani, kegiatan Panen Padi ini juga dihadiri oleh Dinas Terkait seperti Dinas Pertanian Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Dinas Pertanian Kabupaten Bantul, dan beberapa Dinas Terkait lainnya.


Menteri Tani Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa peneggunaan biosaka ini dapat meningkatkan efektifitas pengelolaan pertanian.


Biosaka merupakan produk kearifan lokal untuk mem-booster pupuk, meningkatkan kesuburan tanah dan mengembalikan biota tumbuhan yang ada disekitar.


Biosaka ini terbuat dari sari tumbuhan (menggunakan 5 jenis rumput/tanaman berdaun sehat, tidak bolong-bolong) yang diremas dengan air dan disaring. Air saringan ini dapat langsung diaplikasikan dengan model dicampur dengan air dan disemprotkan ke tanaman.

Menteri Pertanian RI
Kunjungan Menteri Pertanian RI di Kalurahan Caturharjo Pandak

Sambutan Menteri Pertanian RI di Kalurahan Caturharjo Pandak

Dengan adanya pengenalan biosaka inidiharapkan dengan pengenalan biosaka ini kualitas pertanian di Caturharjo dapat meningkat lebih baik.


Mari bersama kita wujudkan masyarakat yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera. (Koyan)


0 Response to "Kenalkan Penggunaan Biosaka, Mentri Tani Kunjungi Kelompok Tani Caturharjo"

Posting Komentar